Kematian Nike Ardila Diperingati


SEKIRA 2.000 ribuan penggemar Nike Ardilla, Sabtu (19/3) kemarin yang bertepatan dengan sepuluh tahun meningalnya Nike, lebih dari 2.000 fans dari berbagai daerah tumplek di kediaman Ny. Nining di Imbanagara, Ciamis, orang tua Nike. Diantara mereka ada yang dari Palembang, Jambi, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Cirebon, Makassar, Cilacap, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, hingga dari Madura.


NYONYA Nining, ibu dari almarhum artis Nike Ardilla sedang menunjukkan foto sampul album yang telah dihasilkan oleh Nike, karya fansnya. Lebih dari 2.000 fans Nike dari berbagai daerah tumplek di kediaman Ny. Nining di Imbanagara Ciamis.*UNDANG SUDRAJAT/’PR”

Selain untuk doa bersama, para penggemar yang datang ke Ciamis ini juga ziarah ke makam Nike Ardilla di kompleks pemakaman keluarga daerah Cidudu, Imbanagara, Ciamis. Di depan makam ini, ribuan penggemar berdoa sekaligus mendengarkan siraman rohani dari H. Uun, tokoh agama setempat.

Prosesi acara peringatan kematian Nike (saat itu usia 19 tahun) ini dimulai di Bandung, Sabtu dini hari di lokasi kejadian. Acaranya, yaitu renungan yang dipimpin keluarga Nike dan panitia Nike Ardilla Fans Club (FANC). Setelah itu, para penggemar menuju ke Imbanagara, Ciamis tempat keluarga Nike berada.

Dari kediaman ini, sekira pukul 11.00 WIB, ribuan orang ini menuju ke makam untuk doa bersama. Sejumlah penggemar di makam ini tampak tak mampu untuk membendung air matanya. “Kalau sudah begini, saya sedih sekali, kenapa Nike dipanggil begitu cepat oleh Yang Kuasa,” ungkap Ny. Ana asal Jakarta yang datang ke Ciamis bersama anaknya untuk ikut acara mengenang 10 tahun meninggalnya Nike.

Usai acara di makam, para NAFC ini kembali ke Kafe Nada, untuk acara doa bersama kembali, lalu tukar pengalaman di antara penggemar, dan hiburan mengenang almarhum. Hadir dalam kesempatan itu, artis Deddy Dores, Tiara, Lia Natalia, dan lainnya. Seperti Tiara, sempat menyanyikan lagunya Nike “Bintang Kehidupan” dan “Berkas Sinar”. Saat lagu-lagu itu dilantunkan oleh para artis, para penggemar ikut bernyanyi bersama. Mereka benar-benar larut dalam lagu-lagu Nike yang sudah hafal di luar kepalanya.

Kendati Nike sudah pergi karena kecelakaan tunggal saat sedan Honda Genio D-27-AK menabrak pagar, setelah naik ke trotoar di Jln. RE Martadinata, Bandung, pada tanggal 19 Maret 1995 lalu, namun kharismanya tidak pernah padam. Di mata Nike Ardilla Fans Club (NAFC), penyanyi yang melejit lewat lagu “Bintang Kehidupan” itu, sosok pujuaan tak bisa tergantikan. Buktinya, ribuan fans-nya hadir. (undang sudrajat/”PR”)*Minggu, 20 Maret 2005

About these ads

27 Tanggapan to “Kematian Nike Ardila Diperingati”

  1. Nike never dies in her fans, She will be in our heart as Indonesian Legendary Diva..
    Rest in peace.. keke

  2. Assallamualaikum

    Nama saya Dedi saya penggermar berat mbak Nike Ardila, saya setelah membaca berita bahwa kemarin telah di adakan memperingati 10 meninggalnya mbak Nike Ardila, saya hanya bisa mendoakan semoga semua amal mbak Nike diterima oleh Allah SWT, dan dibukan pintu surga amin.

    Pada waktu itu tahun 1993 saya masih berumur 5 tahun tapi saya hafal lagu-lagu mbak Nike, saya tinggal di Lampung Barat, walaupun tempat tinggal saya jauh dari jangkauan Ibu kota bahkan pada waktu itu saya tidak pernah melihat berita-berita tentang mbak Nike.

    Saya kagum dengan Mbak Nike Ardila,

  3. MINTA LAGU MP3 BINTANG KEHIDUPAN DONK

  4. nike ardilla… best of the best! tak kan pernah tergantikan…

  5. nike ardilla sang DIVA SEBENARNYA………

  6. nike ardilla memiliki karakter vokal yg sangat kuat, meskipun stlh kepergiannya ada bbrp penyanyi yg vokalnya mirip & mencoba meramaikan pangsa pasar musik indonesia, akan ttp tdk brlgs lama. hal tsb jg berlaku utk 2 penyanyi yg jg meninggal pd tahun yg sama, seperti abiem ngesti & poppy mercury. ya, meski mrk tlh tiada namun tetap melekat di hati para pecinta musik indonesia.
    ironisnya skrg byk bermunculan solis2 cewek yg kbykn hy mengandalkan kepopuleran yg tlh mrk miliki & mncb terjun di bidang musik, dan soal kualitas vokal di urutan nomer sekian. sangat disayangkan!

    • Drajat mulyana panggang sari Says:

      kepergianNya nike sangat di kagumi oleh penggemarNya
      Nike wanita karier yang sehari-hari tak pernah lepas dengan mengoleksi suaraNya sendiri…..namun sangat cepat di panggil oleh sang maha kuasa akan tetapi dia sangat singkat memberikan hasil suaraNya pada para penggemar beratNya!
      Seperti Lagu sandiwara cinta dia sempat mengluarkan album terbaru tetapi dia tak sempat mengluarkan Video klipNya karena Allah telah memanggilNya,,,,
      Tapi kami atas nama penggemar dari Losari-cirebon….
      Tak akan lupa dengan Nike untuk mendo’akanNya….
      Semoga almarhum Nike di beri ketenangan diri disiNya…..amiieen
      SeandaiNya di dunia ini ada duplikat dirimu,,,pasti dunia musik of INDONESIA akan lebih tergoncang lagi.

  7. […] 2, 2008 9:04 pm dan disimpan pada musik pop-R n B-rock . Anda dapat mengikuti semua aliran respons RSS 2.0 dari masukan ini Anda dapat memberikan tanggapan, atau trackback dari situs […]

  8. Meskipun bnyk orang yg mengaku sama dari wajahnya juga dari suaranya dengan Almarhumah Nike Ardilla,tapi sifat dan sikapnya juga rasa jiwa sosialnya tidak di miliki oleh seseorang yg numpang nama aja bnyk sekali seperti penyanyi yg dulu heboh di sebut penganti Almarhumah Nike Ardilla ada Dike Ardilla dll,contohnya yg wajahnya juga suaranya mirip dng Almarhumah Nike Ardilla tapi pribadinya yg berbeda dengan Almarhumah Nike Ardilla.Mungkin Almarhumah akan bangga semua fansnya syng juga perhatian meskipun beliau telah tiada tapi beliau pasti kecewa kalau semua fansnya meninggalnya karena ada orang yg mengantikan sosok dirinya,pasti dia bersyukur kalau ada suara juga wajahnya yg mirip dng dirinya tapi kalau untuk merebut posisinya pasti dia kecewa,Almarhumah manusia biasa yg punya perasaan dan hati.
    knpa di saat Almarhumah telah tiada ada duplikat wajahnya yg sama juga suaranya yg sama,samapai – samapai rekaman juga bikin album,knpa pada waktu Almarhumah masih hidup,mungkin yg sama dng Almarhumah bisa tau yah…bisa minta izin ke orangnya.aneh apa yg mereka ambil dari Almarhumah,biar saja Nike Ardilla menjadi bintang kehidupan meskipun sang bintang itu telah tiada.biarlah kami kenang selalu dalam hati kami juga jadi sejarah kami,kalau emang yg mirip dng Almarhumah juga suaranya mirip dengan ALmarhumah apa yg kamu beri buat Almarhumah Nike Ardilla,jng sudah kaya kamu lupa karena siapa kamu tenar karena,nama NIKE ARDILLA juga FANS,kamu Dike Ardilla bukan siapa – siapa,makanya buat Fans Nike,Almarhumah kalau lihat nama baiknya di pake AJI MUMPUNG oleh Penyanyi lain kecewa.
    Aku bukan Almarhumah Nike tapi Aku yg sayang kepada Almarhumah Nike Ardilla.cukup sudah tidak ada yg mirip – miripan lagi dengan wajah juga suaranya.lebih baik melihat jati diri sendiri saja.Nike Ardilla itu kesayang kami BINTANG KEHIDUPAN KAMI.Terimkasih.

  9. Nike ardila memang t’lekang d telan jaman meskipun telah 14 thn dia meninggalkan kita smua.Namun kenangan2nya tetap abadi.Ini adalah slh satu tanda bahwa almarhumah bnyk meninggal kan amal soleh slama hidupnya d dunia.Hingga bayak orng yg tak inggin kehilangannya. faktanya stiap thn bnyk yg berjiarah k makam almarhumah d ciamis.Bhkn ada yg dri luar jawa.Almarhumah Nike patut.Menjadi conto bgi kta semua yang masih hidup.Bhwa t ada yg abadi d dunia ini.Sehebat apapun dia sekaya apapun dia yg dpt mnylmatkan kita hya amal ibadah kita selagi kta hdp d dunia….Bknkah kta ingin hdp bhgia …Dan brkmpul dg orng2 yg kta cintai..Kelak d kehidupan yg abadi…..?.Amin.!

  10. Nama nike ardila memang tak lekang d telan jaman meskipun almarhum telah 14 thn meninggalkan kta smua.Namun knangan2msh mlkat d hti pra pengemarnya.Inilah pertanda bhwa slama hidupnya almarhum banyak brbuat amal soleh..Nike d kenal baik tak membeda2kan orng dlm pergaulannya. ,dan jiwa sosialnya.Tinggi kpda sesama.Mskipun almarhu artis top pd saat itu.Dan mendapat penghasil yng lebih dri kbnyakan orng..Tpi tidak membuat almarhumah buta dan terlena dg smua itu.Faktanya d usianya yg msh muda belia almrhmah mendirikan SLB.di bndung.Inilah bukti kepedulianya terhadap sesama Dan herannya slb ini baru d ketahui setelah.Almarhumah meninggal.Berbda dg kbnyakan artis lainnya yg ingin selalu ter expos oleh media.Demi popularitas semata..Almarhum memang patut menjadi contoh bagi kita semua yang masih hidup.Bahwa tak ada yg abadi d dunia ini sehebat apapun dia sekaya apa pun dia yang dpt menyelamatkan dirikita hnyalah amal ibadah kta.Bknkh kita ingin hidup bhgia dan berkumpul dengan orng2 yg kta cintai kelak di kehidupan yang abadi..?….Smoga amal ibadah almarhumah selama hidup d dunia. diterima di sisinya dan menjadi curahan rahmat dan pelita..Bagi khdpnya yg abadi di sana….Amin ya alloh ya robal alamin… …..Selamat jalan teh….Nike….

  11. aku yakin kau di surga sana

  12. Sya stju dgn Diny.! Nike ardila adalah nike ardila.Skalipun wajah dn suaranya ada yg mrip itu bknlah nike ardila .Dan tidak bsa di sebut sebagai pengganti nike.Skalipun kmbar manusia tidak akan pernah ada yng sma.Krna hati,jiwa dan perasaan tiap manusia berbeda.

  13. iya yah,,syang bngt sih kmu mbak,msih muda hrus ud mngakhiri hdup kmu.
    slamat jln ya mbak,slamat mnempuh hidup bru kmu..

  14. DEISY MARBUN Says:

    aduh kasian bangat ya mbak nike…………
    pada hal lagu2 nya bgus tpi itu lah klo ajal uda tiba apa blh buat………….

  15. Walaupun kak Nike ardilla sudah tiada tetapi namanya akan selalu di ingat di hati para penggemarnya…!seperti saya,saya adalah salah satu orang yang sangat menggemarinya.Saya doakan semoga beliau tenang di sana Amien…!

  16. Semua orang pasti kembali padanya seperti Nike ardilla

  17. Walaupun kak Nike ardilla sudah tiada,tetapi namanya akan selalu harum di hati para penggemarnya…!dulu saya tidak tau sosok NIKE ARDILLA,saya mulai tau kak Nike ardilla mulai umur 7Th.Kak Nike menurutku seperti Princess Indonesia.Aku doakan semoga beliau diterima dissisinya Amien…!

  18. Walaupun kak Nike ardilla sudah tiada tetapi namanya akan selalu di kenang di hati penggemarnya

  19. RATIH Abdillah Says:

    aku ikutan ngabung dong, paling sedikit satu bulan sekali mendengarkan lagu2nya. saya menanggis bila melihat wajahnya. dan begitu sempurna KECANTIKNYA

  20. saya hanya kagum lagu2nya masih banyak di cari orang dan ngk bosen.

  21. irvin frangki Says:

    saya sangat mengagumi mak nike, jujur satu album pun aku hapal sejak usia ku….6 thn sampai sekarang…kami disini selalu mendoakan dan memohon supaya allah swt senantiasa membukakan pintu surga nya…yaitu surga pirdaus…amin. jujur sampai sekarang ini belum ada pengganti beliau….suatu saat nanti akan kubawakan lagu2 nya mak nike….

  22. irvin frangki Says:

    sayang nya disini sedikit sekali kesempatan untuk ikut audisi…malum kota palembang….seperti ini. tapi penjiwaan lagu, penghayatan aku bisa melantunkan lagu beliau dengan bener…tapi sayang….? keinginan q hanyalah sebatas mimpi belaka.

  23. irvin frangki Says:

    impian aku bisa membawakan lagu beliau suatu saat nanti…

  24. danang rangga jati Says:

    q b9ai nelayan y9 khilangan arah
    dan tk th kmna oo….oo…u..
    ku hrs brsandar
    oh tuhan tolonglah tnjukan jalan
    pada diriku…..
    itu sebagian eks y9 dnyanyikan oleh mbak nike ardilA
    y9 sngt mnjiwai saat mnyanyikan lagu itu

  25. saya menykai suara nike ardila,saya sangat sedih mendengar berita kematiannya
    meskipun telah tiada namun saya sangat mengenangnya

  26. asalamu’ALAIKUM

    NIKE ARDILLA GA KAN PENAH MATI DI HATI KU KAPAN YA MIMPI KETEMU NIKE////

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: