Mike Juara ”Indonesian Idol 2005”


LUAR biasa. Itulah yang pantas diberikan pada penampilan Mike yang semalam tampil all out dan ekspresif dengan suara tetap stabil. Kerja kerasnya selama ini sempat menguras seluruh kekuatannya, tetapi akhirnya membuahkan hasil. Pemilik nama lengkap Michael Prabawa Mohede alias Mike itu keluar sebagai juara Indonesian Idol 2005, dengan hasil polling SMS sebanyak 52 % pengirim SMS.

Mike menyisihkan saingan terberatnya, Judika, yang juga semalam tampil tak kalah bagus, dan memperoleh dukungan 48 % suara polling SMS. Ketika pembawa acara Irgi dan Ata mengumumkan namanya, Mike langsung memeluk Judika dengan penuh luapan kegembiaraan. Di malam Grand Final Indonesian Idol 2005, Sabtu (13/8) yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC) itu, penggemar Indonesian Idol telah menentukan pilihan melalui dukungan SMS dan telefon.

Dengan kemenangannya itu, Mike berhak memboyong sebuah mobil Atoz dan ia juga berhak masuk studio rekaman untuk dikontrak satu album, di samping hadiah lainnya.

Sejak penampilannya pekan lalu, saat malam grand final mulai digulirkan, Mike telah dielu-elukan dewan juri, termasuk penonton yang hadir di JCC. Lagu demi lagu yang dinyanyikannya selalu mengundang decak kagum. Dukungan itu tentu berpengaruh bagi pengirim SMS. Bahkan Titi DJ dan Dimas Jay, tidak sungkan-sungkan memberi pujian buat Mike.

Penampilan Mike memang memesona puluhan ribu pemirsa RCTI yang disiarkan secara langsung itu. Ukuran panggung yang dibuat seluas 24 x 18 meter, mampu pula dimanfaatkan olehnya yang malam itu tampil dengan gaya rambut yang dipotong cepak ber-trap di bagian sisi kepalanya. kemenangan Mike itu, menempatkan Judika di posisi kedua Indonesian Idol 2005.

Malam grand final itu, juga menghadirkan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista, Delon, Nania, dan seluruh finalis Indonesian Idol 2005.

Mengomentari kemenangan ini, Mike mengatakan sungguh di luar dugaannya. “Dari semua aspek, sebenarnya Judika jauh lebih baik dari saya, bagaimana pun Judika jauh lebih berpengalaman, dan dia juga lebih senior usianya dari saya,” ujar Mike terbata-bata.

Sedangkan ibunda Mike yang hadir di gedung JCC mengatakan, kemenangan ini jelas-jelas akan membuat pesta kecil sebagai ungkapan rasa syukur di Jakarta. “Kami selaku orang tua tentu bahagia melihat perjuangannya selama ini yang tidak sia-sia,” ujar Ny. Amin Yudhayani Mohede yang tak henti-hentinya menitikkan air mata kebahagiaan.

Siapa Mike? Melihat sosoknya, pasti kita langsung ingat Ruben Studdard, American Idol 2004. Suara dan sikapnya mirip, postur tubuhnya pun serupa. Cowok kelahiran Jakarta, 7 November 1983 ini sangat mengagumi sosok Brian McKnight dan Vina Panduwinata. “Karakter suara mereka unik dan ruarr biasa,” ungkapnya.

Anak yatim yang kehilangan ayah saat berusia 18 tahun ini punya pengalaman unik yang membuat dirinya malu. Pengalaman itu tak mungkin dilupakannya. “Gue lupa nutup retsleting celana pas mau tampil di panggung”, ujar cowok yang bercita-cita jadi penyanyi dan talent scout profesional ini.

Selain punya bakat nyanyi, Mike juga pintar main gitar dan drum. Bagi penggemar cokelat ini, menjadi finalis Indonesian Idol adalah hal paling membanggakan dalam hidupnya. Sayang, ayahnya tak sempat menyaksikan. “Padahal Ayah adalah pahlawan hidupku”, ujar penyanyi kafe ini, sendu. Selamat deh Mike. (Ratna DJ/Eddie K/”PR”)***Minggu, 14 Agustus 2005

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: