Cat Stevens, Kunjungi Pengungsi

Penyanyi Yusuf Islam Kunjungi PengungsiBANDA ACEH, (PR).-
Penyanyi legendaris asal Inggris, Cat Stevens yang kini berganti nama Yusuf Islam, Sabtu (29/1) mengunjungi korban bencana gempa bumi dan tsunami di daerah Lamno, Kab. Aceh Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Dalam kunjungan tersebut, Cat Stevens membagi-bagikan uang kepada anak-anak yatim dan ikut salat serta berdoa di sebuah masjid.

Kedatangan Cat Stevens ke Aceh juga sekaligus untuk membuka kantor perwakilan yayasan sosialnya, Small Kindness di Aceh. Pendirian yayasan tersebut guna membantu anak-anak yang kehilangan orang tua mereka pascabencana gempa bumi dan gelombang tsunami.

Stevens tiba di Lamno menggunakan helikopter berbendera PBB. Di daerah yang termasuk mengalami kerusakan parah itu, penyanyi lagu “Morning Has Broken” itu mengunjungi puluhan tenda pengungsi. Kepada anak-anak yatim, Stevens membagi-bagikan Rp 200.000,00 tiap anaknya. Setelah dari Lamno, Steven melanjutkan perjalanannya ke IAIN Ar-Raniri di Banda Aceh. “Apa yang paling diinginkan sekarang,” tanya Stevens kepada anak-anak. Spontan anak-anak menjawab, “Sekolah”.

Anak-anak juga bertanya kepada Cat Stevens, “Apakah Anda lihat seperti ini di negara Anda?” Mendapat pertanyaan kritis seperti itu, Cat Stevens menjawab secara bijak, “Tidak, tidak ada di Inggris. Tapi, tsunami bisa terjadi di mana saja.”

Berkaitan dengan bencana tsunami, Stevens telah menulis sebuah lagu baru berjudul “Indian Ocean”. Lagu tersebut rencananya akan dirilis pada Februari 2005 dalam rangka mengumpulkan dana bagi Small Kindness dalam membantu anak-anak yatim yang menjadi korban tsunami.

Cat Stevens menyatakan, grup bandnya akan membantu anak-anak yatim di Aceh, seperti yang telah dilakukannya di Bosnia, Irak, Kosovo, dan Albania. “Anda bisa lihat sendiri di wajah-wajah mereka (anak-anak yatim itu) betapa mereka sangat kebingungan dan trauma. Saya pikir, tidak akan mudah memulihkan mereka tanpa adanya dukungan agar mereka bisa memulai kehidupan,” katanya.

Stevens juga berencana akan menggelar sebuah konser di Jakarta, pada Senin mendatang sebagai upaya mengumpulkan dana untuk membantu sejumlah rumah sakit di Banda Aceh.

PR-Minggu, 30 Januari 2005

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: