Simple Plan Bikin Penonton Jingkrak


JUMP…jump…jump, dan ribuan penonton kalangan ABG pun bersorak berjingrak ketika lagu ketiga Simple Plan berjudul “Jump” pun mulai diteriakkan sang vokalis Pierre Bouvier. Lapangan Tenis Indoor Senayan Sabtu (26/3) malam, selama dua jam (20.00-22.00 WIB) lamanya dibuat ingar bingar dengan suguhan 20 lebih rentetan lagu band asal Kanada yang bergaya punk pop ini.

Di antara suguhan lagu yang kerap membius ABG Jakarta tersebut yakni Shit Up, Wodst Pas Ever, Grow Up, Addicted, Me Agaisnt The World, God Must Hate Me, Happy Together, One, You Don’t Mean Anything, Welcome to My Life, Promise, Thank You, dan I’m Just a Kid. Tak henti-hentinya penonton dibuat suka cita, mereka mengiringi setiap lagu yang dimainkan. Terlebih saat sang vokalis terus membawa semangat kebebasan punk anak-anak Jakarta untuk terus berjingkrak dan berteriak.

Penampilan Pierre Bouvier (vokal), Jeff Stinco (gitar), David Desrosiers (bas), Sebastien Lefebvre (gitar), dan Chuck Comeau (dram) di Jakarta atas prakarsa Java Musikindo semalam (26/3), memang tak sekadar tur asal tur biasa. Grup band yang kini memiliki 2 album yaitu Nopads, No Helmets, Just Balls dan Still Not Getting Any benar-benar menyuguhkan satu tontonan yang membuat para penggemarnya di Indonesia benar-benar menikmati keasyikan punk pop.

Mereka (penonton) benar-benar dibuat tak rugi, kendati harga tiket sebesar Rp 250.000,00 (tribun), Rp 200.000,00 (festival) harus mereka rogoh dari saku jajannya. Bahkan ujar Adrie Subono “Bos” Java Musikindo, tiket pertunjukan tamu Kanada-nya tersebut sudah terjual habis sejak tiga minggu sebelum pertunjukan digelar. “Sebaiknya para penonton siap-siap untuk pesta besar malam ini,” ujar Bouvier ketika membuka katanya sebelum ia menyanyikan lagu pembuka “Shit Up”.

Kenikmatan mereka melakukan tur di Jakarta, ternyata tak hanya sebatas aksi panggung yang mereka tampilkan. Malah, meskipun punya jadwal yang padat, salah satu anggotanya Chuck Comeau sempat-sempatnya mencicipi dunia malam Jakarta sehari sebelumnya.

“Kami memang ingin membuat Jakarta happy, dan kami pun ingin menikmati tur ini secara happy pula,” ucap Chuck dalam acara jumpa pers.

Sesuai dengan apa yang mereka sampaikan pada gelaran jumpa pers beberapa jam sebelum pertunjukan dimulai, penonton tak harus berpikir apa pun, cukup datang dan nikmati saja, ternyata terwujud hingga pesta besar itu pun berhasil mereka mainkan semalam.

Just follow your dreams, forget all your problems and enjoy the show,” lagi-lagi Bovier berteriak dan disambut histeris cewek-cewek seksi yang tak henti-hentinya berjingkrak.

Kendati sibuk konser, Simple Plan yang kini tengah di atas angin dunia musik punk pop, juga kini tengah menyiapkan single ketiga dan DVD kedua lagu-lagunya. Bukan karena album terbaru mereka ”Still Not Getting Any” dinominasikan di Juno Awards (penghargaan setingkat Grammy di Kanada) untuk kategori Album of the Year, Group of the Year, Pop Album of the Year dan Producer serta Recording Engineer of the Year, akan tetapi juga karena juga bisa melihat penampilan mereka bersama Green Day di Australia, Avril Lavigne di Manila dan Filipina serta dengan Good Charlotte di Amerika dan Kanada.

“Ini luar biasa. Kita selalu ingin bisa bersama dengan Green Day. Tur bersama dengan mereka adalah sebuah impian yang menjadi nyata. Benar-benar membanggakan!” ungkap sang gitaris, Sebastien Lefebvre.

“Kita juga akan menjadi band pembuka buat Avril di Amerika dan Eropa,” ujar Sebastien yang bangga dengan sosok Avril. “Dia menulis lagunya sendiri dan dia menyanyi dengan baik. Saya pikir, ketika kami tampil bersama dengannya, kita akan tampil di depan orang-orang yang tidak ingin datang dipertunjukkan lagi. Ini luar biasa buat kami,” tuturnya.

Simple Plan yang punya jadwal akan tampil juga di Bangkok (27 Maret), Kuala Lumpur (29 Maret), Singapura (30 Maret) dan Manila (31 Maret) juga tengah menggarap album bertajuk Untitled dengan musik iringan piano. Hal lainnya, setelah merilis DVD, A Big Package For You, para fans juga akan bisa menemukan kemasan DVD lainnya dari mereka yang terbaru.

“Kita akan segera mulai membuat DVD kedua secepatnya setelah konser selesai,” ujar Sebastien yang juga belum mengetahui konsepnya akan seperti apa. Yang pastinya mereka kini juga tengah bersiap-siap untuk merilis single ketiga mereka. Lagu apa yang mereka pilih? Tunggu saja perkembangan beritanya. (rizwan/”PR”)***Minggu, 27 Maret 2005

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: