Gita KDI, Pendatang Baru Tersohor


“SAYA nggak bisa ngomong apa-apa kecuali mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Gita menjadi penyanyi dangdut pendatang baru tersohor. Terima kasih juga sama wartawan yang selama ini menulis baik-baik tentang Gita. Sehingga, image Gita di masyarakat jadi baik, jauh dari gosip,” kata Gita usai menerima penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Tersohor pada malam “Puncak Anugerah Dangdut Pemirsa TPI (ADP TPI) 2005”, Jumat (16/12).

Acara tersebut disiarkan langsung dari Gedung Jakarta International Exhibition Centre (Jitec), Mangga Dua Square.

Kemenangan Gita membuktikan ia mampu mengalahkan teman-temannya seperti Aan KDI, Adi KDI, Maya KDI, dan Siti KDI. Dengan rendah hati, perempuan asal Garut Jabar itu melanjutkan, “Saya merasa tidak mengalahkan siapa-siapa. Bagi saya, kemenangan ini sebagai sebuah takdir.”

Hadiah yang diperolehnya juga ada yang hendak disisihkan untuk berbagi. Sejak awal, Gita telah bernazar, jika menang, sebagian hadiahnya akan diberikan kepada fakir miskin.

**

AJANG yang digelar cukup megah itu tahun ini, masih didominasi wajah-wajah lama di dunia musik dangdut. Terbukti, nama si Raja Dangdut, Rhoma Irama berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Pria Tersohor, dan Ikke Nurjanah merebut predikat Penyanyi Dangdut Wanita Tersohor. Sayangnya saat Rhoma dipanggil ke atas pentas, ia tidak bisa datang karena sedang memberi ceramah di Probolinggo, Jawa Timur.

Tahun ini, memang tahunnya Rhoma Irama. Sejak hubungan mesranya dengan Angel Lelga “tercium”, Rhoma kerap hadir di layar kaca. Tetapi hal itu tidak memengaruhi karismanya sebagai raja dangdut. Itu dibuktikan dengan kemenangannya semalam.

Bahkan, kelompok musiknya, Soneta Grup turut meraih penghargaan Lifetime Achievement karena dedikasinya di musik dangdut selama 35 tahun. Ketidakhadiran Rhoma Irama sebagai penerima penghargaan dan juga lead kelompok itu diwakili Rizwan (keyboardist) dan Popong sang penabuh gendang.

“Alhamdulillah, meski usia pemain Soneta Grup sudah uzur tapi masih tetap bisa eksis,” kata Rizwa. Penghargaan tersebut bukan yang pertama diterima Soneta Grup. Sebelumnya, beberapa penghargaan pernah diraihnya dari anugerah dangdut dan penghargaan internasional.

Sementara Lagu “Bang Thoyib” ciptaan Sandi Sulung dan Biing mampu meraih dua penghargaan sekaligus yakni Lagu Dangdut Tersohor dan Album Dangdut Terlaris. Lagu yang sempat populer ini dibawakan Ade Irma.

**

ACARA yang dipandu Irfan Hakim dan Asty Ananta ini dimeriahkan bintang-bintang dangdut papan atas, di antaranya Kristina, Ira Swara, Uut Permatasari, Jaja Miharja, Tommy Ali, Rama Aiphama, Didi Kempot, Krisna Mukti, Saiful Jamil dan Denny Malik. Selain itu, mantan personel group “Warna” Nina Tamam, pemain saksofon senior Didiek SSS, pemain biola eksentrik Hendri Lamiri, Judika “Indonesian Idol” dan penyanyi dangdut cilik Tina Toon serta grup Cagur.

Selengkapnya pemenang ADP TPI 2005 adalah: “Penyanyi Pria Tersohor” Rhoma Irama, “Penyanyi Wanita Tersohor” Ikke Nurjanah, “Lagu Dangdut Tersohor” Bang Thoyib dan “Pendatang Baru Tersohor” Gita KDI . Sedangkan dua kategori penghargaan lain yang merupakan penghargaan khusus yakni “Album Dangdut Terlaris” Bang Thoyib dan “Lifetime Achievement” Soneta Grup.

Malam Puncak Penghargaan “ADP TPI 2005” bertema “Dangdut For All Generations” diberikan kepada insan musik dangdut berdasarkan pilihan terbanyak pemirsa TPI yang dikirimkan melalui jajak pendapat SMS. Sebelumnya, ADP TPI yang terakhir dilaksanakan tahun 2003, penilaian ditentukan dari hasil penilaian sejumlah juri yang berasal dari kalangan seniman dangdut dan pemerhati seni lainnya.(CW-4/CW-11/Eddie KS/”PR”)***Sabtu, 17 Desember 2005

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: