Cokelat, Bunga, dan Dinner with Agnes Monica

Kamis, 14-02-2008 | 05:12:00-tribunkaltim.co.id

Image

Tribun/Nevrianto

Valentine’s Day memang bukan berasal dari Indonesia. Kendati demikian, di era global sekarang ini, momen Hari Kasih Sayang  telah menjadi keriaan sendiri di berbagai belahan dunia. Tak ketinggalan di Kaltim, khususnya Balikpapan dan Samarinda.

BERBAGAI acara digelar demi memeriahkan hari pink ini. Mulai dari komunitas kecil hingga pebisnis yang menangkap momen tersebut sebagai peluang mencari keuntungan.

Di Samarinda contohnya, Toko Buku Gramedia Mal Lembuswana merayakan Hari Valentine dengan cara membagikan bunga dan hadiah langsung untuk pengunjung Gramedia hingga gathering singkat di kalangan karyawan.

“Dalam rangka Valentine tentunya,” tutur Agus Kusnadi, Supervisor Gramedia, Rabu (13/2).

Seluruh karyawan, hari ini berdandan merah dan pink. Mereka juga juga bikin kejutan kepada pengunjung. “Yang berpasangan akan kami beri seuntai bunga mawar,” kata Agus.

Selain itu ada juga sepasang MC keliling sepanjang toko buku. MC ini yang akan membagikan untaian mawar merah dimana terdapat untaian perintah berupa kalimat. Bagi pasangan yang berani menyebut dan mempraktekkan perintah itu berhak memperoleh hadiah berupa buku dengan kategori tergantung usia penerima dan pekerjaannya. “Kalau orang tua … misal kami beri buku manajemen. Untuk ibu rumah tangga, mungkin kamia beri buku masakan,” ucap Agus.

Sementara itu di kalangan karyawan pun terdapat acara terkait Valentine juga. Mereka menggelar kegiatan dinamika kelompok di antara karyawan, seperti acara keakraban. Kegiatan ini berlangsung pukul 09.00 – 10.00, sebelum toko buku dibuka.

Secara khusus, produk buku Gramedia yang bernuansa romansa pun menjadi rebutan. Termasuk teenlit atau novel berkisah kasih di kalangan remaja. Beberapa judul teenlit baru terbit. Beberapa yang lain cetak ulang. Di antaranya memasuki masa cetak hingga yang ke-15 kali.

“Dan teenlit ini paling digemari di kalangan remaja putri kita. Menjelang Valentine juga, biasanya kami menerbitkan antara 4-5 judul teenlit yang baru,” tutur General Manager Pemasaran PT Gramedia Pustaka Utama (GPU) Thomas Nung Atasana, Rabu (13/2).

Teenlit bisa ditemui di seluruh toko Gramedia di mana berada. Termasuk toko buku Gramedia Samarinda di kawasan Mal Lembuswana. Toko buku di Samarinda ini kini memamerkan sekitar 200-an judul teenlit.  Sejak beberapa hari lalu, menjelang Valentine tiba, TB Gramedia baru-baru ini saja memajang enam teenlit baru. Di antaranya karya Alberthine Endah berjudul Dicintai Jo,  C’est la Vie (Fanny Hartanti), Un Homme et Une Femme (Stanly Dirgapradja), Jurnal Jo (Ken Terate), dan Warrior, Sepatu untuk Sahabat (Arie Saptaji), serta yang terlaris Dia, Tanpa Aku (Esti Kinasih).

Kemudian beberapa hotel seperti Hotel Bumi Senyiur (HBS) dan Swiss-Belhotel Borneo Samarinda menggelar acara candle light dinner bagi pasangan di NG Executive Lounge. “Kami menawarkan menu makan malam yang spesial dengan harga Rp 360 ribu nett/pasangan,” ujar Lilyana, Public Relation Manager HBS. Menu yang bakal disajikan ada hidangan pembuka, menu utama, dan penutup. “Pembukanya disediakan sup spesial serta stik. Tak lupa hidangan penutup berupa pudding. Bahkan, kami menyuguhkan segelas wine,” tambahnya. Pasangan yang beruntung juga bakal mendapatkan beragam doorprize seperti voucher kamar, fitnes, renang, laundry. Di setiap meja juga disiapkan setangkai mawar merah serta sebuah lilin yang ditaruh di gelas, menambah suasana makin romantis.

Tak berbeda dengan Swiss-Belhotel Borneo, hotel ini juga menyiapkan makan malam romantis di area swimming pool dekat Mahakam Restaurant. “Kami menyiapkan 10 table buat pasangan yang ingin menghabiskan malam Valentine di sini,” kata Dedik Abdillah, Director of Sales Swiss-Belhotel Borneo. Selain itu, bagi pasangan yang berkunjung bakal mendapatkan setangai mawar. Sebuah lilin sengaja dipesan dari Bali untuk acara candle light dinner tersebut. “Karena di sini belum ada lilin yang ditempatkan di gelas yang terisi air. Kebetulan spa kami dari Bali sehingga kami pesan lewat situ,” ucap Dedik. Swiss-Belhotel menawarkan set menu spesial dengan harga Rp 85.000++, terdiri hidangan pembuka, menu utama dan penutup. Malam valentine sengaja dipusatkan di area swimming pool agar penerangan lilin makin berkilau tertimpa riak air kolam. Selain itu, Swiss-Belhotel juga menawarkan paket kamar Rp 565.000 per orang selama dua malam, berlaku mulai Kamis (14/2) sampai akhir Februari dengan tema Wonderful Tonight.

Sementara itu di Balikpapan pun tak kalah serunya. Komunitas Ladies Hash, sebuah komunitas on-on perempuan di Balikpapan, membuat acara spesial dengan menjual tiket Valentine dengan harga Rp 50.000. Tiket ini dapat digunakan sebagai tiket masuk berenang di  The Carribbean Island Waterpark di Perumahan Balikpapan Regency.

“Tak hanya tiket berenang saja, yang Anda dapatkan. Namun juga mendapatkan, baju kaos warna pink, nasi kotak, minuman, dan pengundian doorpize, walaupun hadiah doorprize-nya kecil-kecilan,” ucap Maya, Bidang Umum Komunits Ladies Hash.

Maya mengatakan, acara on-on akan dilakukan sejauh 5 km dengan start dan finish di depan The Carribbean Island Waterpark pukul 16.00. “Kami lakukan di tempat ini, biar peserta sehabis on-on bisa langsung berenang di The Caribbean,” ucapnya.

Maya mengatakan, sebenarnya baru kali ini, komunitas Ladies Hash merayakan Valentine bersama. Pasalnya momen Valentine tahun ini bertepatan dengan HUT ke-14 komunitas Ladies Hash yang jatuh pada 17 Februari mendatang. “Kami sengaja merayakan HUT komunitas Ladies Hash lebih awal, biar sekaligus merayakan Valentine, apalagi usia komunitas kami  menunjukkan angka 14, sama dengan tanggal hari Valentine,” ujarnya.

Lain Ladies Hash, beda pula yang dilakukan Mandala Airlines. Hari ini Mandala Airlines akan membagikan 11 ribuan Valentine’s Gift berupa cokelat berbentuk hati kepada penumpang untuk rute penerbangan Jakarta, Batam, Kupang, Pekan Baru, Semarang, Jogjakarta, Bali, Banjarmasin, Balikpapan, Medan, Padang, Surabaya, dan Solo.

 CEO Mandala, Warwick Brady menuturkan, 14 Februari menjadi momen yang penting bagi Mandala. Pasalnya maskapai penerbangan, yang kini dimiliki Cardig International dan Indigo patners ini, menjadikan Valentine’s Day sebagai saat yang tepat untuk mengekspresikan apresiasi dan perhatian yang hangat kepada stakeholder-nya.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan BII, BNI, BTN, Telkomsel, Indosat dan mitra lain di masing-masing wilayah penjualan daerah Mandala,” ucap Warick Brady melalui berita pers yang diterima Tribun, Rabu (13/2).

Kemeriahan Valentine’s Day juga bisa dirasakan di Kafe La Centro yang berada di komplek Sudirman Square. Acara bertajuk Kreasi Berbagi Cinta ini akan berlangsung mulai pukul 19.00, dimeriahkan hiburan street dance, live music dan kontes lypsinc serta diisi dengan talkshow bertema Love, Sex & Dating yang menghadirkan tiga pembicara seperti Merry model Balikpapan, Regional Sales Operation XL Balikpapan Andri Hadianto dan GM Sudirman Square Sani.

“Acara ini terbuka untuk umum, bagi yang ingin datang bersama pasangan silakan saja,” kata Janes, koordinator acara.

Sensasi kemeriahan Valentine di Balikpapan semakin lengkap dengan acara sosial yang digelar Astra Motor, delaer resmi Honda di Balikpapan. Menurut rencana, Honda akan membagi-bagikan 1.000 tangkai bunga dan 1.000 cokelat gratis di beberapa titik lokasi, seperti perkantoran, bank-bank, pom bensin, lembaga pendidikan, mal hingga pasar-pasar tradisional.

Menurut Kurniawan, Regional Head Astra Motor Balikpapan, acara akan digelar hari ini mulai pukul 11.00.

“Karena jumlah bunga dan cokelat terbatas, pembagiannya akan disebar oleh tim Honda yang dibantu para dealer dan leasing alias perusahaan pembiayaan kredit, serta klub-klub otomotif dibawah binaan Honda seperti Ikatan Motor Tiger Balikpapan, Balikpapan Vario Community dan Balikpapan Honda Club,” ujarnya.

Honda juga mengirimkan Felix Wijaya, karyawan Bank Central Asia (BCA) Balikpapan yang memenangkan lomba foto bersama Vario. Felix yang berasal dari Samarinda, terpilih sebagai satu di antara 25 finalis Vario Absolovely Photo Contest. Kontes ini merupakan acara yang digelar Honda di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Valentine’s Day. Foto Felix mendapat dukungan pooling internet dan SMS terbanyak, sehingga Felix berhak terbang berlibur ke Bali bersama pasangannya. Pada Jumat (15/2) malam, Felix akan menikmati makan malam bersama Agnes Monica dan dipandu VJ Daniel. Menurut rencana, acara ini akan disiarkan secara langsung di TransTV. (dst/m11/jnh/fix)

Satu Tanggapan to “Cokelat, Bunga, dan Dinner with Agnes Monica”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: