Musisi Pop Dominasi Brit Awards 2008

Rabu, 16-01-2008 | 05:09:01-tribunkaltim.co.id

 

NOMINASI anugerah musik tertinggi Inggris, Brit Awards diumumkan Senin (14/1) malam di Roundhouse, London Utara. Dari hasil nominasi, tampaknya dunia tarik suara Inggris dirajai musisi pop. Kembalinya Take That ternyata sangat mengesankan bagi publiknya. Gary Barlow dan kawan-kawan masuk empat nominasi sekaligus untuk grup, penampilan live, album terbaik dan singel terbaik.

Selain Take That, Leona Lewis dan Mika semakin mengukuhkan daya tarik publik terhadap musik pop di awal tahun ini. Lewis dan Mika juga mendapat empat nominasi. Lewis masuk nominasi untuk penyanyi wanita, pendatang baru, singel, dan album terbaik. Mika juga menjadi pesaing Lewis di kategori pendatang baru, album dan singel terbaik. 

Mika juga masuk nominasi untuk penyanyi solo pria. Nominasi Brit Awards 2008 ini juga didominasi  Arctic Monkeys–yang tahun lalu menjadi pesaing ketat Muse, Kaiser Chiefs, Mark Ronson dan Kate Nash yang masing-masing mendapat tiga nominasi. Sementara Muse tahun ini hanya masuk satu nominasi saja, yaitu penampilan live terbaik.

Tahun ini, Girls Aloud masuk nominasi untuk penghargaan tertinggi, grup Inggris terbaik. Selain musisi Inggris, Brit Award juag menyediakan ruang untuk para musisi internasional yang masuk dalam kategori penyanyi pria, wanita, dan album internasional terbaik.

“Melihat deretan nominator ini, jelas sekali dunia musik Inggris sangat kaya akan ragam musiknya. Dan dengan begitu banyak bakat di setiap kategori, tampaknya akan sulit bagi masyarakat untuk memilih siapa yang membawa pulang penghargaan ini nantinya,” kata Direktur Eksekutif Brit Awards 2008.

Sedangkan untuk penghargaan pengabdian di dunia musik diberikan kepada Sir Paul McCartney. Beberapa musisi yang dipastikan akan tampil di malam puncak penganugerahan Brit Awards 2008 nanti adalah Sir Paul, The Kaisers, Mika, Mark Ronson, Kylie Minogue dan Rihanna. Malam puncak akan digelar 20 Februari mendatang di Earl’s Court. (thesun/cpk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: