Gito Rollies Meninggal Dunia


var print_news_url = ‘http://www.kapanlagi.com/h/0000215609_print.html’; var have_artist = true; var news_url = ‘http://www.kapanlagi.com/h/0000215609.html’; var news_id = ‘215609’; var news_title = ‘Gito%20Rollies%20Meninggal%20Dunia’; var artist_name = ‘Gito Rollies’; var artist_url = ‘gito_rollies’;

Kapanlagi.com – Rocker legendaris tanah air Gito Rollies meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Musisi bernama asli Bangun Sugito itu menghembuskan nafas terakhir pada sekitar pukul 18.45 WIB.Menurut keterangan sahabat karib Gito, Adrie Subono, pentolan grup The Rollies itu dilarikan ke rumah sakit pada hari Rabu (27/2).

Adrie mengaku menerima pesan singkat (SMS) dari isteri Gito, Michelle pada Rabu sekitar pukul 21.00 WIB, yang memberitahukan bahwa sahabatnya itu masuk rumah sakit. Ia kemudian datang menjenguk sahabatnya itu.

“Menurut isterinya, Gito sudah mengeluh sakit sejak pagi hari dan akhirnya dibawa ke rumah sakit pada sore hari,” kata Adrie menjelaskan. “Michelle juga bilang kalau Gito sempat pingsan dan dirawat di ruang UGD, tetapi sekarang sudah di kamar rawat biasa,” tambahnya.

Bangun Sugito alias Gito Rollies lahir di Biak, 1 Nopember 1947. Ia bergabung dengan kelompok The Rollies sebagai vokalis. Band ini terkenal dengan lagu-lagunya yang mencetak hits di era 1970-an dan 1980-an, antara lain Kemarau, Astuti dan Burung Pipit.

Gito terserang kanker kelenjar getah bening sejak 2005, dan menjalani kemoterapi di sebuah rumah sakit di Singapura.

Dengan aksi panggungnya yang khas, pada 1970-an Gito dijuluki James Brown Indonesia, lantaran menyanyikan lagu Sex Machine secara persis sama dengan sang ‘Godfather of Soul’ itu. (*/kpl/bun)

dari : kapanlagi.com/h/0000215609.html

Lihat Profil: Gito Rollies, Adrie Subono
Lihat Arsip Foto Gito Rollies:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: