D’Rinos! Anak Bawang Penuh Kejutan

 

20 Februari 2007 – 16:43

 

D’Rinos berteriak histeris saat mereka dinyatakan sebagai salah satu pemenang LA Lights Indiefest 2006 dan berhak masuk dalam album kompilasi. Bagaimana tidak, band yang terdiri dari Rano (drum), Amy (bass), Sigit (gitar) dan Rinaldi (vocal), mengikuti kompetisi band ini dengan kondisi yang pas-pasan. Bayangkan saja, mereka adalah band terakhir yang bisa mendaftar lewat radio Ardhan, Bandung. “Waktu kita ambil formulir, band yang antri pas di belakang kita udah gak dapet formulir. Jadi yang kita pegang waktu itu benar-benar formulir terakhir,” kata Amy, basis D’Rinos. Yang mengejutkan adalah D’Rinos menjadi satu-satunya band dari radio Ardhan yang menang.

Band ini sebenarnya bukan berasal dari Bandung, tapi dari Bekasi. Karena tidak ada pendaftaran di Jabodetabek, D’Rinos akhirnya bela-belain berangkat ke Bandung. “Kita daftar cuma modal nekat. Gak tau scene indie di Bandung lagi gimana. Dan pastinya gak punya massa juga di sana,” kata Amy. Namun lepas dari itu, secara mengejutkan, D’Rinos berhasil lolos ke semi final dan final regional.

Saat final regional di Stadion Siliwangi, mereka jelas minder. Sebagai band asal Bekasi, mereka gak punya massa. Sementara itu, finalis lain yang asal Bandung pastinya memiliki massa mereka sendiri. Namun di luar dugaan, saat giliran mereka tampil, penonton yang tadinya lesehan, langsung berdiri dan merapat di depan panggung. Tentu saja mereka terkejut, bahkan ada beberapa personil yang grogi menghadapi reaksi penonton seperti itu. Ditambah lagi begitu D’Rinos diumumkan sebagai pemenang, mereka benar-benar tidak percaya. “Waktu itu kita udah hopeless dan sama sekali gak kepikiran untuk bisa menang. Begitu tau kita menang, kita langsung teriak-teriak,” kata Sigit.

Wah selamat deh buat D’Rinos!

dari : .lalightsindiefest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: