Dedikasi Bjork Batalkan Konser di Serbia

 

10 Maret 2008 – 10:00

Lagu Bjork yang berjudul “Declare Independence” adalah lagu yang kuat dan abrasif mengenai kebebasan. Menurut Bjork, lagu itu ia tulis untuk menggambarkan situasi di Greenland dan kepulauan Faroe, dua negara yang terikat secara politis dengan Denmark.Menurut Iceland Review Online story, superstar Islandia itu membawakan sebuah pesan untuk merespon isu yang santer beberapa minggu terakhir ini. Saat ia manggung di Tokyo, Bjork mengatakan bahwa ia mendedikasikan lagu “Declare Independence” untuk Kosovo. Kosovo sendiri telah melepaskan diri dari Serbia beberapa minggu lalu, diwarnai selebrasi dan protes.

Namun ternyata dedikasi itu malah berujung pada pembatalan konser Bjork di Novi Sad, Serbia. Adapun alasan yang diberikan panitia pasca pembatalan konser Bjork itu adalah panitia tidak yakin bisa menjamin keselamatan Bjork di sana setelah mengeluarkan pernyataan dedikasi itu.

Bjork sendiri menyatakan “Mungkin seorang Serbia datang ke konser saya di Tokyo dan menelpon ke kampung halamannya. Setelah itu konser saya di Novo Sad dibatalkan.” [rad]

Sumber foto: canada.com

dari : lalightsindiefest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: