HAJATAN BESAR DANGDUT MANIA (GRAND FINAL)

TEATER TANAH AIRKU, 31 JANUARI 2008

ImageJakarta, 31 Januari 2008 – Setelah melewati rangkaian panjang selama beberapa bulan, mulai dari tahap penyaringan 30 peserta terbaik dari 5 kota besar di Indonesia (Makassar, Bandung, Palembang, Surabaya dan Jakarta) hingga penayangan “Hajatan Dangdut Mania“, akhirnya acara ini sampai pada babak puncak.

Sekedar mengingatkan, “Dangdut Mania” merupakan sebuah program yang memadukan antara reality show dan variety show untuk menyalurkan hobi menyanyi siapapun yang mencintai musik dangdut, termasuk kaum profesional. Berbeda dengan “KDI” yang bertujuan untuk memberi jalan bagi calon penyanyi dangdut, maka “Dangdut Mania” diadakan untuk menyalurkan hobi para penggemar musik dangdut yang datang dari berbagai macam kalangan. Melalui ajang ini, TPI juga memberi wadah bagi para pecinta dangdut untuk berekspresi di layar televisi dan disaksikan oleh pemirsa di seluruh Indonesia.
Episode demi episode bergulir penuh kesan, apalagi berbagai kejutan manis bagi para kontestan selalu hadir di tengah-tengah peserta. Sejak tayangan perdana pada awal November tahun lalu, acara ini banyak disukai oleh para pemirsa dari berbagai kalangan bahkan sampai ke mancanegara. Banyak sekali penggemar acara ini yang berasal dari negeri tetangga seperti Malaysia, Brunei Darusalam, Singapura, dll. Tak segan-segan para penggemar ini mengirimkan email, menelpon atau bahkan datang langsung menyaksikan penampilan para idolanya di ‘Hajatan Dangdut Mania’ untuk sekedar memberi dukungan.

Kini telah terpilih dua orang grand finalis yakni Super Emak (Wakil Surabaya) dan Aa Gaul (Wakil Bandung) yang siap tampil habis-habisan dengan segala kemampuannya, untuk menghibur penonton maupun pemirsa dengan kemampuan mereka berolah vokal. Ke-2 kontestan ini berkesempatan untuk memperebutkan hadiah uang sebesar Rp. 50 juta (Juara 1), Rp. 30 juta (Juara 2). Sedangkan bagi Juara 3, Arek Gendeng (Wakil Surabaya) berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 10 juta. Bagi finalis lainnya tidak perlu berkecil hati karena hadiah dengan jumlah total puluhan juta rupiah telah tersedia untuk mereka.

Super Emak atau Aa Gaul kah yang bakal menjadi penerus Siti ’Pijit’ untuk menggondol gelar ’Juara 1 Dangdut Mania’? Temukan jawabannya hanya di ’Hajatan Besar Dangdut Mania’, Kamis, 31 Januari 2008 pukul 19.00 WIB disiarkan langsung dari Teater Tanah Airku, TMII.

HIGHLIGHT ACARA

Seperti layaknya ‘hajatan’ yang digelar orang Betawi, puncak acara Dangdut Mania yang bertajuk ‘Hajatan Besar Dangdut Mania‘ bakal digelar meriah. Selain mengerahkan para pedangdut kenamaan, pelengkap kemeriahan seperti petasan, layar tancap, orkes dangdut serta para pedagang makanan tradisional juga turut mewarnai grand final Hajatan Dangdut Mania, Kamis, 31 Januari 2008 pukul 19.00 WIB yang disiarkan langsung dari Teater Tanah Airku, TMII.

Pada malam grand final nanti, bintang-bintang dangdut yang akan hadir antara lain adalah dua pedangdut senior Elvy Sukaesih dan A. Rafiq, alumnni Dangdut Mania 1 Siti ‘Pijit dan Jupri ‘Asong’ serta Bintang KDI yakni Nurdin dan Frida. Bertha, Jaja Miharja, Desy Ratnasari dan Indra Bekti bertindak sebagai Juragan yang akan memberikan penilaian terhadap penampilan kedua grand finalis. Tak hanya duduk sebagai juri, dalam acara yang dipandu oleh tiga host kondang yakni Irgi Fahrezi, Olga Syahputra dan Anya Dwinov, keempat Juragan juga akan menghibur pemirsa dengan suara emas yang mereka miliki.

Kedua grand finalis diminta untuk melewati 5 tantangan, yakni ‘Duel Aransemen’, ‘Duel Duet Bintang’, ‘Duel Lagu Pilihan Sendiri’, ‘Duel Trio Maut’ dan ‘Persembahan Duet Romantis’. Siapa yang mampu melewati berbagai tantangan tersebut dengan baik, tentu saja akan mendapatkan rewards berupa poin yang tinggi dari para Juragan.

Pada babak ‘Duel Aransemen’ kemampuan kedua peserta akan diadu secara habis-habisan. Mereka akan ditantang untuk membawakan lagu beraliran selain dangdut seperti Jazz, Rock, Keroncong, Tenor, dll. Tantangan selanjutnya yang harus dihadapi oleh Super Emak dan A’a Gaul adalah ‘Duel Duet Bintang’, di mana pada kesempatan ini Super Emak yang berduet dengan Elvy Sukaesih akan melawan duet Aa Gaul dengan A. Rafiq. Kedua peserta juga ditantang untuk menyanyikan sebaik mungkin lagu pilihan sendiri dalam ‘Duel Lagu Pilihan Sendiri’. Bukan hanya dituntut mampu berduet Duel Duet Bintang, mereka juga harus dapat bernyanyi secara trio dalam babak ‘Duel Trio Maut’. Di sini Super Emak dan Aa Gaul akan bernyanyi trio dengan bintang KDI dan senior mereka di Dangdut Mania 1. Sedangkan tantangan terakhir yang harus dihadapi adalah ‘Duet Romantis”

Sebelas buah lagu akan disajikan dalam acara ini dengan iringan musik dari Marcel Aulia Big Band. Pertunjukan malam ini akan terasa makin ciamik dengan adanya para penari dari Alpha Plus Dancer yang membuat acara berdurasi 4,5 jam ini kian menarik untuk disaksikan.

Bukan ‘Dangdut Mania’ namanya jika tidak penuh akan kejutan, di mana setiap episodenya selalu dihiasi dengan berbagai peristiwa mengejutkan yang membuat para peserta merasa bahagia atau bahkan menangis tersedu-sedu karena dilingkupi perasaan haru. Rekaman-rekaman momen berkesan yang pernah terjadi di tayangan ‘Hajatan Dangdut Mania’ akan ditayangkan kembali dalam acara puncak ini.

Jika biasanya hanya Tuan Takur yang muncul di setiap episode ‘Hajatan Dangdut Mania’, kali ini Tuan Takur akan mengajak keluarganya yakni Nyonya Besar (Sophie Navita) dan Putri Malu (Kiki Amalia) untuk ikut serta di ‘Hajatan Besar Dangdut Mania’. Mereka juga akan membawakan dua buah tembang apik secara medley untuk menghibur pemirsa sekalian. Sosok Tuan Takur yang selalu misterius membuat pemirsa selalu penasaran kepadanya. Akankah Tuan Takur membuka topengnya di ‘Hajatan Besar Dangdut Mania’?

dari : tpi.tv/new

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: