LA Lights Indiefest Compilation Album vol. 2: JAM REVOLUTION

 

06 Maret 2008 – 13:15

Sepuluh band jebolan LA Lights Indiefest 2007 telah mencapai apa yang mereka kejar selama setahun terakhir ini, masuk ke album kompilasi LA Lights Indiefest. Semua telah menjalani proses rekaman bersama FastForward Records dan kini album kompilasi sudah siap masuk toko.

Karena 10 band ini adalah band-band yang memang paling stand out, adalah wajib hukumnya agar launching album kompilasi mereka juga dibikin stand out. Untuk itu lah LA Lights Indiefest menyiapkan sebuah event dengan konsep yang belum pernah kita lihat di Indonesia : it’s a live music revolution.

Sebelum kita intip konsepnya, mari lihat dulu line up-nya. Ada Otong dan kawan-kawannya di Koil. Ada om-om yang baru masuk 5 band terbesar se-Asia, Goodnight Electric. Ada dua ikon sekaligus pelopor indiepop Bandung, Pure Saturday dan Mocca. Serta ada band emo yang mulai ekspansi keluar Bandung, Alone at Last. Tentunya juga gak boleh dilewatkan penampilan 10 lulusan LALIF 2007 yang pasti loe semua udah pada hafal. Perlu dikenalin lagi? Ini dia :

Dari Jakarta ada Monkey to Millionaire, Lipgloss, dan Air Hostess for Vacation. Bandung boleh bangga dengan Cascade dan Wind Cries Mary. Anak-anak scene Jogja harus dateng dan sorakin Heinrich Maneuver dan Tunas Bangsa Simphony. Ada juga Cigarretes Nation, Scared of Bum’s, serta The Morning After yang gak boleh dilewatkan begitu saja setelah jauh-jauh datang dari Surabaya.

Yang membuat acara ini berani menamakan diri dengan kata “Revolution” adalah konsepnya yang benar-benar baru. Apa yang ada di pikiran loe ketika mendengar “Akan ada 5 band tampil bareng dalam satu waktu dalam satu titik”? Kalo loe kebayang ada lima panggung di satu area dan dipakai berganti-gantian oleh  masing-masing band, itu salah besar. Konsep seperti itu sudah banyak dipakai di konser-konser di Indonesia. Kalau yang dipakai JAMREVOLUTION ini, pastinya baru.

Sedikit bocoran, di venue yang berletak di Sabuga, Bandung ini, gak akan ada panggung gede-gedean. Performer akan tampil se-level dengan penonton supaya suasana lebih akrab dan intim. Selain itu beberapa band alumni LALIF juga akan “diadu” jamming dengan masing-masing satu band headline. Dan yang paling harus ditunggu, lima band headline Koil, Pure Saturday, Mocca, Goodnight Electric, dan Alone At Last akan melakukan jamming bersama-sama.

Gak cuma musik, JAMREVOLUTION ini juga akan menampilkan art exhibition mulai dari mural, graffiti, visual video art, sampai fashion. Bahkan untuk fashion, JAMREVOLUTION sudah menggaet distro-distro Bandung, plus Cagi sang fashion stylist dari majalah Trolley.

Untuk keamanannya, panitia telah memberikan jaminan dengan membatasi jumlah penonton secara ketat, memperjelas jalur-jalur keluar venue termasuk emergency exit, serta menempatkan big screen di luar venue agar penonton yang enggak kebagian tiket bisa tetap mengikuti acara tanpa cari rusuh.

Acaranya akan digeber tanggal 16 Maret 2008, mulai 4pm. Karena penontonnya terbatas, cepat-cepatlah kalian semua mendaftar via email untuk dapat undangannya hanya dengan 10 ribu saja. Kirim data diri loe (nama lengkap, alamat, no KTP, no HP) ke seelive@lalightsindiefest.com. Be a part of the revolution!.[rad]

dari : lalightsindiefest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: