Meet The Indie Hero #2

 

20 Februari 2007 – 16:51

 

Empat Band sudah dibahas dalam artikel sebelumnya. Setelah mengenal Airport Radio, C’Cord, Dojihatori, dan D’Rinos, kini mari kita coba kenali empat band berikutnya yang juga mengisi album LA Lights Indiefest 2006.

Gerbang
Band ini terbentuk pada tanggal 3 Juli tahun 2002. Waktu itu mereka menggunakan nama Fresh Cassava. Kala itu mereka lebih banyak memainkan lagu-lagu karya musisi lain. Baru pada tahun 2003, mereka lebih banyak meyakinkan diri untuk menciptakan lagu karya sendiri dengan meramu berbagai aliran musik seperti rock n roll, oldies pop, ballads dan pop alternatif. Pada tahun 2006, mereka mengubah nama band mereka menjadi Gerbang, dengan harapan bisa menjadi pintu masuk menuju kesuksesan dalam bermusik. Gerbang sendiri terdiri dari Erick Nabo (vokal), Angky (gitar), I’am (bass), Walle (gitar) dan Doorz (drum).

Hollywood Nobody
Dibentuk dengan niat iseng-iseng pada tangal 29 September 2005, Hollywood Nobody yang beranggotakan Dian (Lead vocal), Romy (gitar), Fery (bass), O’o (Backing vocal), Irma (keyboard/backing vocal). Miba (drum)dan Dilink (violin). Pada awalnya mereka hanya membawakan lagu orang lain yang bergenre bossanova. Sampai pada akhirnya mereka berkomitmen untuk lebih serius dan menentukan konsep bermusik mereka yang lebih condong pada kesederhanaan bermusik dan mulai menciptakan lagu-lagu yang simple tapi dalam maknanya. Nama Hollywood Nobody sendiri sebenarnya adalah istilah untuk orang-orang yang bukan siapa-siapa di kota industri hiburan terbesar di dunia. Pada awalnya mereka merasa bukan siapa-siapa di dunia musik, tapi tetap memiliki mimpi. Mimpi mereka adalah suatu saat band mereka mampu di kenal di dunia musik mendatang.

Keykuno
Berawal dari sebuah proyek solo yag akhirnya berkembang menjadi sebuah band, Keykuno resmi terbentuk pada tanggal 28 November 2004 di Jogjakarta. Band yang beranggotakan Dyka (vokal), Tyo (gitar), Bow (bass), dan Donny (drum) ini, membuat komposisi musik dari berbagai genre berbeda yang diolah dan menghasilkan satu musik simple, catchy dan fresh dengan aliran universal music sehingga mudah diterima dan dinikmati semua kalangan penikmat musik karena berkonsep easy listening.

Lovely Tea
Band asal Surabaya ini terbentuk pada bulan September 2003. Dengan niat memperluas wawasan bermusik dan meningkatkan apresiasi, band ini mengusung jenis musik sweet pop dengan atmosfir yang girly. Band yang ingin eksistensi mereka dihargai dan diapresiasi oleh pendengarnya ini berpendapat bahwa selama ini industri musik selalu terjebak pada orientasi komoditi dan trend saja. Dengan semangat indie, mereka ingin membangkitkan kembali kebanggaan akan hasil karya musisi lokal yang seolah-olah telah hilang karena kurangnya dukungan masyarakat lokal sendiri. Personel band ini terdiri dari Irma Septiani (vocal), Agra Nurullah (drum), Rizky Andi (gitar), Deddy Asnanto (gitar), dan Gelar Ali (bass).

dari : .lalightsindiefest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: