Meet The Indie Hero #3

 

01 Maret 2007 – 13:26

 

Di artikel sebelumnya, kita sudah berkenalan dengan Gerbang, Hollywood Nobody, Key Kuno, dan Lovely Tea. Sekarang saatnya mengenal siapa sih empat band lagi yang mengisi album kompilasi ini.

Pegawai Negeri
Band ini berawal dari komunitas Weezer fans di Bandung, yaitu Yudi (vocal), Egi (guitar), Obbo (guitar), Chupez (ex-bass), dan Dedy (drum). Nama Pegawai Negeri diambil dari cita-cita salah satu personil yang ingin menjadi seorang pegawai negeri, namun karena satu alasan, dia tidak dapat mewujudkannya. Hingga akhirnya pada saat dia berencana untuk membentuk sebuah band, cita-cita untuk kembali menjadi pegawai negeri kembali teringat. Dia dan personil lain kemudian sepakat untuk menamai bandnya dengan Pegawai negeri. Band ini terbentuk pada tahun 2003. Pada tahun 2004terjadi pergantian personil. Chupez mengundurkan diri dan digantikan oleh Thoriq (bass), ditambah satu personel yaitu Berland (keyboard)

70s Orgasm Club
Nama 70s Orgasm Club, yang beranggotakan Ant (vocal), Rio (bas) dan Echo (drum), diambil dari judul lagu salah satu band favorit mereka Corduroy, band retro acid jazz Inggris. Adapun penambahan awalan 70s adalah sebuah penghargan kepada sebuah decade dimana musik funk mulai berakar. Funk era 70an merupakan pengaruh dasar dari 70s Orgasm Club. Lagu-lagu 70s Orgasm Club dalam penulisan liriknya sangat dipengaruhi oleh lirik musik funk/soul yang banyak berbicara tentang kepositifan dalam hidup, menaklukan dunia dengan cinta dan ajakan untuk menjauhi kekerasan serta kebencian. Musik mereka merupakan peleburan antara musik funk/soul, blues, rock dan psychedelic.

Vincent Vega
Band ini beranggotakan 5 personil, yaitu Ariel William (vocal), Muhammad Sougan (guitar), Fikri Hadiansyah (guitar), Agung (Bass), Rangga Saylendra (Drum dan memilii seorang manager, Sandi Boi. Seluruh lagu yang dibawakan oleh Vincent Vega merupakan karya band mereka sendiri, Motto mereka adalah “To develop human kind potentials, and give positive impacts to the society.” Band Vincent Vega adalah Primal Scream, Interpol, dan The Departure.

Vox
Vox dimulai dari keinginan Joseph Sudiro (vocal, Bass) untuk membuat proyek folk Dylan-esque, berlanjut dengan menemukan kesamaan di jalur vintage dengan Vega Antares (guitar, vocal) yang banyak dipengaruhi oleh musik The Beatles.Seiring dengan waktu, secara tidak langsung mereka berpose engan band Lullaby, band yang memiliki vokalis cewek Gabriel Mayo (drum, vocal), dan mengajak Donny Setionamdono seagai backing vocal dan keyboard. Mereka memutuskan untuk bernyanya bersama-sama dan membentuk sebuah band. Sebagai awal, mereka menulis 4 lagu yang akan digunkan untuk penampilan perdana dan ternyata dari gigs pertama mereka mendapat chemistry yang kuat. Pada bulan januari 2006, mereka memutuskan untuk meneruskan kabersamaan mereka beserta konsep musiknya dengan nama Vox.

dari : .lalightsindiefest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: