MNC & TPI Luncurkan Album KDI4 “PALING YAHUUD”

ImageJakarta, 01 Februari 2008 – Ajang pencarian pedangdut muda berbakat Kontes Dangdut TPI (KDI) putaran ke-empat telah berakhir pada pertengahan tahun 2007. Program yang menjadi kebanggaan TPI, bahkan sudah menjadi identitas, sekaligus komitmen pada masyarakat untuk terus melahirkan regenerasi dalam musik dangdut ini kembali melahirkan para Bintang Dangdut. Sebut saja nama Nurdin, Frida, Widhi, Rahman, Monica, dll bintang-bintang dangdut baru jebolan KDI-4 yang muda, berbakat dan bersinar terang di kancah hiburan tanah air.
Usai berlangsungnya pagelaran akbar KDI-4, para bintang dangdut baru tersebut siap bersaing dengan para pedangdut lainnya melalui dunia rekaman dengan membesut sebuah album berjudul “KDI-4 Paling Yahud”. Kontribusi TPI semakin nyata dalam pengembangan bakat seniman untuk berkarya dengan diluncurkannya album KDI-4 ini.
Artine S. Utomo – CEO TPI mengatakan: “ Kami bangga bisa membantu membuka pintu karir para artis KDI-4 di dunia rekaman sehingga mereka menjadi semakin eksis di dunia tarik suara dan menjadikan mereka memiliki nilai ekonomis tidak saja bagi dirinya akan tetapi bagi semua pihak terkait”.

Para bintang yang terlibat dalam album ini antara lain adalah para bintang KDI-4 yakni Nurdin, Frida, Widhi, Monica, Rahman, Lita, Risqi, Dien, Isma, Wulansari, F2F dan Irma. Tak ketinggalan para senior mereka dari KDI sebelumnya yaitu Gita, Lola, Eny, Kiki, Wulan dan Shoma juga turut andil dalam pembuatan album ini.

Dalam album yang diproduksi oleh MNC dan TPI serta Musica Studio’s selaku distributor, sejumlah 12 lagu dangdut asyik dapat dinikmati oleh pendengar. Istimewanya, lagu-lagu tersebut merupakan karya cipta para finalis Lomba Cipta Lagu Dangdut (LCLDut), sebuah ajang adu kemampuan dalam menciptakan lagu dangdut yang diadakan TPI pada tahun 2007. Jadi dipastikan nama-nama pencipta lagu dangdut baru di industri rekaman lah yang menghiasi album ini, termasuk di antaranya salah satu personil group yang tengah naik daun, Letto.

Dalam ajang LCLDut, 15 buah lagu terbaik telah terpilih dan berhasil menyisihkan 2955 lagu lainnya. Lagu-lagu tersebut adalah “Bajakan” Cipt. Mbah Jago, “Salam Dangdut” Cipt. Boy Yudhistira, “Tapak Tuan” Cipt. Helmy Sadewa/Agus Suratno, “Dangdut Calypso” Cipt. Agus Priadi, “Kembang Zaman” Cipt. Soemardi/Ipul S., “Hanya Mimpi” Cipt. Entin Kartini, “Kembang Buruan” Cipt. Norman Sya’ir, “Beda Arah” Cipt. Nyoman Dawan Ocha, “Penyesalan” Cipt. Iman Zakaria, “Lelaki Penakluk” Cipt. Budi Rachman, “Ada Kamu” Cipt. Evek S, “Silpia” Cipt. Hamdan Anugrah M., “Dasar Boneng” Cipt. Dedi Boneng, “Ungkapan Hati” Cipt. Widi Letto dan “Panggung Dangdut” Cipt. Wahyu Roche.

Sebagai tahap awal, hanya album berbentuk kaset saja yang diluncurkan dan hanya berisi 12 lagu. Sedangkan 3 lagu sisanya yakni “Panggung Dangdut”, “Beda Arah” dan “Hanya Mimpi” akan dimasukkan ke dalam album CD yang akan diluncurkan setelah ini. Pihak MNC dan TPI juga telah menyiapkan 5 buah video klip dari album ini untuk dapat dinikmati oleh para pemirsa. Tidak hanya itu saja, para pelanggan telepon seluler juga dapat menggunakan 12 lagu terbaru dari bintang-bintang KDI ini sebagai Ring Back Tone (RBT) di handphone mereka masing-masing.

Selain dipenuhi oleh bintang-bintang dangdut yang notebene bersuara emas, Unique Selling Point atau nilai lebih lainnya dari album ini adalah terdapat keanekaragaman jenis aliran musik dangdut di dalamnya. “Mulai dari dangdut original, rock dangdut, pop dangdut, jazzdut, bosas, etnik dangdut, dangdut melayu sampai dengan multi dangdut dapat dinikmati dalam album ini. Sehingga tidak akan membuat pendengar merasa bosan jika mendengarkan album ini secara keseluruhan,” tutur Harris Cinnamon selaku koordinator produksi album ‘KDI 4 Paling Yahud’.

Adapun pemilihan penyanyi dalam album ini disesuaikan dengan karakter lagu masing-masing. Sebut saja 3 lagu andalan dalam album ini, “Bajakan”, “Silpia” dan “Dangdut Calypso”. Lagu yang beraliran rock dangdut, dangdut original dan multi dangdut ini dinyanyikan oleh penyanyi yang memiliki karakter yang sama yakni Frida, Nurdin dan Monica. Begitupula dengan lagu-lagu lainnya yang juga disesuaikan dengan karakter para penyanyinya.

Penata musik pada album ‘KDI 4 Paling Yahud’ ini melibatkan nama-nama besar yang tidak asing lagi, seperti Didi Zeindra, H. Ukat S., Prie S. Keyboard, dan Agus Super. Ini juga yang membuat album ini semakin kuat dengan segala eksplorasi dari penata musik tersebut.

Melihat berbagai keunggulan yang terdapat di album tersebut, rasanya tak perlu ada keraguan lagi untuk membelinya. Terutama bagi mereka yang ingin mengikuti audisi KDI-5 yang bakal digelar dalam waktu dekat ini. Apalagi calon peserta diwajibkan untuk menghafalkan salah satu lagu dari album ini untuk dibawakan pada saat audisi berlangsung.

Peluncuran album ‘KDI 4 Paling Yahud’ akan digelar Jumat, 1 Februari 2008 pukul 21.30-23.30 WIB disiarkan langsung dari Studio 4 TPI dan dipandu oleh 2 orang host acara KDI, Irfan Hakim dan Ussy Sulistyawati serta host yang tengah naik daun yakni Olga Syahputra. Acara ini akan dimeriahkan oleh para bintang KDI-4 selaku penyanyi dalam album tersebut yakni Nurdin, Frida, Widhi, Monica, Rahman, Lita, Risqi, Dien, Isma, Wulansari, F2F dan Irma, serta para senior mereka dari KDI sebelumnya yaitu Gita, Lola, Eny, Kiki, Wulan dan Shoma. Selain mereka, para pencipta lagu juga akan dihadirkan dalam peluncuran album ini

Selama 120 menit ke depan, pemirsa akan disuguhkan 15 lagu dangdut baru dengan genre aliran musik yang beragam, mulai dari dangdut original, rock dangdut, pop dangdut, jazzdut, bosas, etnik dangdut, dangdut melayu sampai dengan multi dangdut, dengan iringan Purwacaraka Big Band. Bukan hanya menggelar pertunjukkan musik biasa, akan dimunculkan pula rekaman-rekaman seputar proses pembuatan album, cover album dan video klip yang dikemas secara menarik. Dengan panduan para host, mereka juga akan bercerita langsung kepada pemirsa mengenai suka-duka serta kejadian-kejadian berkesan selama pengerjaan album dan video klip.

Penasaran dengan lagu-lagu terbaru dari KDI-4? Saksikan penayangan launching album ‘KDI 4 Paling Yahud’, Jumat, 01 Februari 2008 pukul 21.30 WIB hanya di TPI yang Makin Indonesia Makin Asyik Aja.

Terakhir diperbaharui ( Rabu, 06 Pebruari 2008 )

dari : tpi.tv/new

Satu Tanggapan to “MNC & TPI Luncurkan Album KDI4 “PALING YAHUUD””

  1. LAgu “Berdendang” yang dibawakan Passtel Band layak untuk ditampilkan di kontes dangdut TPI. Lagu tersebut agak melayu dan easy listening, mudah-mudahan lagu itu diterima oleh masyarakat Indonesia. Lagu passtel bisa didownloud di music.dondandon.com/passtel_band,
    atau kunjungi http://www.pasarxdami.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: