Musisi Klasik Keliling Indonesia

Kamis, 09 November 2006 | 13:41 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Dua musisi musik klasik, pianis Ary Sutedja dan cellist Asep Hidayat, akan berkolaborasi dan mengadakan tur keliling Tanah Air pada November 2006-Februari 2007.

“Kami ingin mengawali dengan menghampiri penonton agar mereka dapat mengenal musik klasik melalui pertunjukan kami,” kata Ary dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Tur dalam tajuk “Asah Indonesia Tour” itu akan diawali di Padang Panjang pada 9 November 2006. Kemudian mereka akan tampil di Balikpapan pada 18 November dan Tenggarong, Kutai Kartanegara, 20 November.

Pertunjukan akan dilanjutkan di Sekolah Sevilla Jakarta pada 23 November, Lampung 25 November, Bandung 28 November, dan kembali ke Jakarta untuk tampil di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki pada 30 November. Lalu pertunjukan mereka di Yogyakarta dilakukan pada 2 Desember, Surabaya 4 Desember, Malang 5 Desember, Denpasar 7 Desember, dan Kupang 9 Desember.

Kemudian mereka akan singgah di Makassar pada 12 Desember, Palu 15 Desember, Semarang 13 Januari 2007, Manado 20 Januari, Ambon 27 Januari, dan Jayapura 13 Februari. Mereka juga sedang menjajaki kemungkinan untuk dapat tampil di daerah-daerah lain di Indonesia.

Dalam tur yang diselenggarakan JakArt ini, duet Ary dan Asep akan memperkenalkan karya-karya klasik dari komponis Indonesia, seperti Trisutji Kamal, Budi Ngurah, Djaja Suprana, dan Amir Pasaribu. Mereka juga akan membawakan karya-karya komponis dunia, seperti Vivaldi, Mozart, J.S. Bach, dan Chopin.

MUS

dari : tempointeraktif.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: