Rambut John Lennon Terjual Rp 441 juta

 Rabu, 12 Desember 2007 | 23:49 WIB

TEMPO Interaktif, London:
Potongan rambut John Lennon, pentolan grup musik The Beatles, terjual $ 48 ribu (sekitar Rp 441 juta) dalam lelang koleksi memoribilia The Beatles, Rabu (12/12), di rumah lelang Gorringes, London.

Harga ini jauh di atas perkiraan. Rumah lelang Gorringes sebelumnya memperkirakan rambut itu akan terjual sekitar $4 ribu hingga $6 ribu (sekitar Rp 36 juta hingga Rp 55 juta). Rambut tersebut dibeli oleh pembeli tanpa nama yang mengikuti lelang lewat telepon.

Rambut tersebut ditaruh dalam buku otobiografi Lennon, “A Spaniard in the Works”. Lennon memberikan buku dan potongan rambut itu kepada Betty Glasow, penata rambut empat anggota The Beatles di kala masa emas mereka. Di dalam buku itu Lennon menulis, “Kepada Betty, banyak cinta dan rambut, John Lennon xx”.

“Ini mengejutkan, Beatles masih menarik. Penjualan ini menunjukkan John Lennon masih menjadi ikon,” kata juru bicara Gorringes, Francesca Collin seperti dikutip dari Associated Press.

Menurut Direktur Gorringes, Nick Muston, Betty memutuskan menjual koleksi ini agar dimiliki oleh fans The Beatles.

Koleksi lain yang dijual dalam lelang itu adalah foto The Beatles yang ditujukan ke Betty. Foto yang ditandatangani gitaris The Beatles, George Harrison. Foto yang ditandatangani dengan nama George ‘Dandruff’ Harrison itu terjual $13 ribu (sekitar Rp 120 juta).

The Beatles adalah grup musik Inggris yang mendunia. Beatles berdiri pertama pada 1959 di Liverpool. Lagu-lagu mereka mendunia pada dekade 1960-an. Beatles bubar pada 1970. Lennon kemudian bersolo karir dan banyak terlibat dalam kampanye perdamaian dunia. Lennon mati di depan apartemennya di New York, pada 8 Desember 1980, karena ditembak salah satu fansnya, Mark David Chapman.
AP/Muhammad Nur Rochmi

dari : tempointeraktif.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: