Review Album: OST Quickie Express

 

17 Maret 2008 – 11:16

Kalyana Shira Film, sekali lagi bekerjasama dengan Aksara Records setalah berkolaborasi dalam soundtrack sebelumnya seperti “Janji Joni” dan “Berbagi Suami”. Kali ini film yang di sutradarai oleh Dimas Jayadiningrat, “Quickie Express”   mengambil tema jalanan di tahun 70’an. Film ini di produseri oleh Nia Dinata dan penulisan skenario oleh Joko Anwar, penulis muda berbakat yang telah sukses lewat film-film terobosan baru sebelumnya.

Walaupun setingan bukan pada tahun itu namun single hits yang diambil berjudul “Mesin Cinta” oleh The Skirts yang personilnya tak lain terdiri dari anak-anak Aksara Records, Ape On The Roof dan Sore ini mengambil tema parodi Blaxploitation, karya picisan gigolo pada film-film detektif 70’an bernuansa Funk, Soul. Selain itu “Quickie Express” membesut grup musik yang juga dari Aksara Records seperti White Shoes and The Couples Company, Sore, The Adams, dan Ape On The Roof.

Penggarapan album ini sendiri diproduseri oleh Aghi Narotama dari roof top sound. Memasukan The Adams dengan “Won’t Be Easy” pada scene kerusuhan ibu-ibu di supermarket, White Shoes and The Couples Company dengan “Today Is Not Sunday” dan Sore “Ernestito” penggambaran suasana hati sang pemeran utama Jojo (Tora Sudiro), juga Ape On The Roof feat. Tika dan lens ter Wee dengan “Discolovers”.

Tertarik?

Disadur dari: aksararecords.comdari : lalightsindiefest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: