Supaya Musik Loe Diputar

 

02 Januari 2008 – 10:41

 

Mengirimkan demo band ke radio-radio besar memang sebenarnya adalah jalan yang tepat untuk band-band indie jika ingin musiknya didengar publik. Tapi bayangkan berapa ribu band indie yang ada di kota loe yang juga ingin musiknya diputar.

Bisa dibilang sangat berat untuk bisa menembus radio besar. Tapi tentunya semagat DIY jangan sampai membuat loe putus asa. Masih banyak media lain yang bisa membuat musik loe didengar publik. Bukan cuma radio besar.

Jangan pernah remehkan teknologi digital. Internet sekarang bisa menjadi salah satu media yang tepat untuk memamerkan musik loe. Bisa di website pribadi loe, atau di account-account social networking seperti MySpace atau Multiply.

Selain itu kalau harapan diputar di radio-radio besar sudah kecil, tidak ada salahnya mencoba mengirim demo ke radio-radio kampus. Kesempatan musik loe untuk diputar di sana jauh lebih besar. Dan pendengarnya pun jauh lebih fokus.

Kembali ke internet, radio saat ini bukan hanya on air saja. Ada yang namanya internet radio yang bisa didengarkan secara online. Pendengar radio macam ini juga sudah banyak dan radio ini bisa jadi salah satu pilihan buat loe yang ingin musiknya diputar. [rad]

Sumber foto: deephousepage.com

dari : lalightsindiefest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: