The SIGIT Paling Ditunggu

 

01 Maret 2007 – 13:21

 

Malam itu, di AACC, ketika MC Ringgo dan Vecky menyebutkan nama The SIGIT, respon histeris selalu tercipta dari kerumunan anak-anak indie. Waktu Rekti sang vokalis tampil sendirian di Ciwalk juga penonton bersorak sambil meneriakan nama The SIGIT. Belum lagi ketika Rekti tampil bersama Mocca di awal show di AACC. Saat itu, Mocca yang seharusnya dapat jatah tampil malah harus menghadapi ratusan anakl indie yang berteriak “SIGIT.. SIGIT.. SIGIT..” Begitu Rekti muncul dengan menggendong gitar di sebelah Arini, si vokalis Mocca.

The SIGIT, yang bukan nama orang namun merupakan singkatan dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent, adalah band yang memang paling di tunggu oleh sebagian besar komunitas indie yang hadir dalam acara Launching Album Kompilasi LA Lights Indiefest 2006 itu. Band yang pertama kali mengeluarkan single di tahun 2004 ini tergolong cepat melesat dalam scene musik indie di Bandung. Begitu single perama mereka Soul Sister dimainkan di radio Bandung, animo komunitas indie terhadap band ini melesat tinggi.

Band yang beranggotakan Farri (gitar), Acil (drum), Adit (bass), dan Rekti (vocal/gitar) ini adalah salah satu dari banyak band yang muncul jauh setelah kepopuleran garage rock terbangun. Rock n Roll adalah aliran yang dipilih oleh band ini walaupun sekarang kepopulerannya tidak sebesar tahun 70an dimana band-band Rock n Roll yang juga menjadi inspirasi The SIGIT seperti Led Zeppelin, Liverpool, T-rex, Lynyrd Skynyd, The Rollis, dan David Bowie.

Pada penampilan The SIGIT malam itu di AACC juga terlihat warna dari band-band 70an tersebut. Walaupun begitu, The SIGIT masih bisa menyajikan musik mereka dengan karakternya sendiri. Menjadi insparsi bukan berarti meniru. Itu lah yang berhasil dibuktikan oleh The SIGIT. Tak heran bila ratusan anak indie yang hadir di AACC malam itu baik di dalam maupun di luar menyambut The SIGIT dengan antusiasme yang luar biasa. Orisinalitas mereka memang pantas mendapat sambutan seperti itu.

dari : lalightsindiefest.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: