KI GENDENG PAMUNGKAS Rogoh Kocek 300 Juta untuk Festival Band


Selasa, 4 September 2007
Nama paranormal Ki Gendeng Pamungkas ternyata tidak seangker karakter orangnya. Ia ternyata memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat di sekitarnya, terutama kalangan muda. Itu dibuktikan dengan kiprahnya membuat festival band yang diselenggarakan di sebuah mal di Bogor. Untuk kegiatan itu Ki Gendeng bahkan harus merogoh koceknya sendiri hingga 300 jutaan rupiah.

Festival diikuti 79 peserta, dari Kabupaten Bogor, Sukabumi, Bandung, Cianjur, Bekasi, dan Jakarta. Tiap peserta diharuskan menyanyikan lagu wajib ciptaan Ki Gendeng Pamungkas yang ada dalam album Serat Jiwa, di antaranya “Bajingan”, “Tenung”, “Gang Geng Gong”, dan “Republik Penyamun”.

Menurut Acha, ketua panitia acara ini, penilaian untuk pemenang ditentukan berdasarkan harmonisasi, musical, performance, kreatifitas grup dalam melakukan improvisasi, dan kemampuan skil individu personil.

Sejak awal dilakukan audisi hingga babak final, baik penonton maupun peserta yang umumnya berusia belasan tahun, tampak antusias.

Berbeda dengan festival-festival lain, festival ini memiliki keunikan dalam pemberian hadiah. Tidak semua hadiah diberikan kepada pemenang di akhir acara. Di sela-sela acara pun Ki Gendeng kerap memberikan hadiah kejutan kepada grup band yang menurut dia memiliki keunikan.

Misalnya pada saat berlangsung acara semi final pada Sabtu lalu, tiba-tiba Ki Gendeng memberikan hadiah kepada lima grup band yang tampil dengan cara diundi.

Keluar sebagai juara favorit dalam festival tersebut Grup Band Z-bumb dari Bogor, juara satu Qoma dari Bekasi mendapat hadiah trofi dan uang Rp 5 juta, juara dua Rain Blues mendapat hadiah trofi dan uang Rp 4,500 juta, juara tiga EXT mendapat trofi dan Rp 3 juta. Sebagai juara harapan masing-masing Magma, Trezma, dan Syilendra.

Panitia festifal juga memberikan hadiah untuk best vocal, best guitar, best bassis, best keyboard, best drummer. Sedangkan Grup Star-Q mendapat hadiah uang bimbingan.

Sebagai sponsor, Ki Gendeng Pamungkas merasa puas, baik terhadap penampilan peserta, antusias penonton, maupun suksesnya panitia menggelar acara. “Saya puas, karena itu saya akan membuat acara seperti ini lagi,” kata Ki Gendeng. (Kartoyo DS)

dari : suarakarya-online.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: