Koes Plus Bintang Pesta Rakyat di TMII

 
 


Selasa, 16 Agustus 2005
Grup musik pop legendaris Koes Plus kembali akan dijadikan bintang dalam acara tahunan Pesta Rakyat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, 17 Agustus besok.
Penampilan kelompok musik Koes Plus itu disengaja, karena musik-musiknya Koes Plus saat ini masih disukai banyak masyarakat. Pesta Rakyat itu sendiri digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun yang ke-60 Kemerdekaan RI.
Berkait dengan rencana Pesta Rakyat itu, jauh-jauh hari pantia sudah menanyakan kepada masyarakat kelompok musik apa yang sebaiknya ditampilkan di Taman Mini pada hari kemerdekaan. Ternyata, mayoritas penjawab meminta agar TMII menampilkan kelompok Koes Plus, Dewa dan Ello (marecello).
“Karena itu, pada acara pesta rakyat HUT Kemerdekaan, Rabu 17 Agustus besok, TMII akan menampilkan Koes Plus. Kelompok itu juga yang akan dijadikan bintang Pesta rakyat TMII,” kata Kepala Humas TMII, Markus Legimin ketika dihubungi Suara Karya, kemarin.
Kelompok Dewa sendiri, juga Ello, sebenarnya ikut dijadwalkan tampil dalam Pesta Rakyat TMII itu. Tetapi, menurut Markus, Dewa saat ini sedang berkonsentrasi dalam penampilan istimewanya di Pergelaran Kalamatra di Gedung Istora Senayan, 18 Agustus. Koes Plus dan Ello juga tampil dalam pergelaran tersebut.
“Tapi Dewa akan menampilkan 7 lagu dalam paket Indonesia Milenia di Istora Senayan. Acara tersebut juga akan dihadiri Kepala Negara serta pejabat tinggi Indonesia lainnya, sehingga Dewa akan serius ke pergelaran itu dulu,” ujar Markus Legimin lagi.
Kepada Suara Karya, Markus lebih jauh mengatakan, semula konser musik untuk Pesta Rakyat di TMII itu akan diisi oleh Iwan Fals, tetapi karena beberapa pertimbangan termasuk situasi tempat dan keamanan, akhirnya diganti.
Pentas musik Koes Plus, katanya, akan digelar di miniatur Pulau Kalimantan di Archipel TMII.
Koes Plus, yang berjaya di era 1970-an dan 1980-an, sampai saat ini masih memiliki banyak penggemar, tidak hanya kaum tua tetapi juga generasi muda. Lagu-lagu mereka sampai sekarang masih sering dinyanyikan atau diperdengarkan oleh stasiun radio maupun televisi.
Musisi Erwin Gutawa, Selasa 9 Agustus lalu juga menggelar Konser “Salute to Koes Plus/Bersaudara” di Jakarta Convention Center. Acara itu dihadiri sejumlah penggemar Koes Plus dari berbagai lokasi di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).
Kalangan artis penggemar Koes Plus juga ikut memadati konser Salute to Koes Plus yang dibidani Erwin Gutawa itu, di antaranya Ruth Sahanaya, Glenn Fredly dan Rio Febrian.
Selain Pesta Rakyat, TMII dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan R.I juga mempersiapkan sejumlah pergelaran seni budaya, di antaranya Parade Tari yang diikuti kontingen dari 29 propinsi di tanah air pada (20-22 Agustus), dan sejumlah acara paket khusus di berbagai anjungan daerah.
“Khusus Parade Tari, kemungkinan besar akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istri,” demikian Markus menambahkan. (Syarifudin)

dari : suarakarya-online.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: