Scorsese tentang Rolling Stone

New York – Sutradara Martin Scorsese tidak akan mengatakan bahwa Rolling Stones mirip karakter-karakter dunia bawah tanah dalam banyak filmnya, tapi ia mengakui bahwa musik band tersebut membangunkan ingatan tentang kehidupan jalanan yang keras dan mirip mafia tempat ia tumbuh dan besar.


Pemenang Academy Award dan band legendaris yang didirikan di London pada 1962 ini berkolaborasi dalam Shine A Light, sebuah dokumenter konser yang digelar pada Oktober 2006, di Bacon Theatre New York.
“Saya tidak tahu apakah saya bisa membuat persamaan langsung,” kata Scorsese sambil tertawa ketika ditanya soal kesamaan antara para anggota Rock and Roll Hall of Fame tersebut dan para penjahat brutal yang selalu ia gambarkan dalam film-film seperti Goodfellas, Casino dan The Departed.
Namun, kata Scorsese, musik mereka selalu memiliki nada-nada yang berpengaruh terhadapnya sehingga ia menggunakan lagu “Gimme Shelter” dalam tiga film sebelumnya.


“Musik mereka sangat penting bagi saya selama bertahun-tahun. Berkaitan dengan aspek-aspek kehidupan yang mengiringi pertumbuhan saya,” kata Scorsese.
“Musik tersebut lebih tangguh. Cantik, jujur, dan brutal pada saat yang bersamaan. Dan selalu ada di diri saya dan menjadi inspirasi yang baik hingga saat ini,” tambahnya.
Film tersebut menawarkan 17 lagu yang tampil dalam konser seperti “Jumpin’ Jack Flash”, “Start Me Up” dan “Brown Sugar”, serta menampilkan beberapa bintang tamu seperti legenda blues Buddy Guy, gitaris White Stripes Jack White dan penyanyi Christina Aguilera.
(ant/reuters/ida)

dari : sinarharapan.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: