Tompi Hadir Lagi dengan Kegembiraan Jazz


Jakarta – Teuku Adifitrian yang lebih akrab dikenal sebagai Tompi, terhitung cepat menghasilkan album rekaman. Kini dia telah melangkah ke album keempat bertajuk My Happy Life, sesudah T (2005), Soulful Ramadhan (2006), dan Playful (2007).
“Tahun ini saya mengawalinya dengan jazz, baru pada materi yang mendatang saya keluarkan versi pop,” ujar penyanyi yang berprofesi utama sebagai dokter itu.
Baginya, album terbarunya ini terbilang spesial, karena memuat suara tangis putra pertama Tompi, Teuku Omar Dakari yang lahir pada 4 November 2007 lalu. “Saat rekaman, usianya baru sekitar dua bulan. Lagi tidur, dia saya ganggu. Agar bisa keluar sound nangis,” kenang Tompi.
Di My Happy Life ini, Tompi juga mengajak kolaborasi pendatang baru, Sierra. Tentu, bukanlah penyanyi kacangan, karena gadis tersebut adalah lulusan perguruan tinggi seni suara di Australia. “Kini dia sudah kembali ke Indonesia. Karakter vokalnya, cocok dikawinkan dengan warna vokal saya,” kata Tompi.


Keduanya nyanyi bareng dalam judul “Love Letter”, sebuah karya lagu ciptaan pemusik jazz usia muda, Indra Aziz. Akan tetapi, dalam pilihan singel andalan utama, Tompi memilih singel bertajuk “Sedari Dulu”, dengan pertimbangan lagu itu lebih kental bernuansa pop, dibandingkan lain-lainnya yang condong jazz, soul dan funk.
Dikatakannya, tahap penyelesaian My Happy Life dilakukan pada saat ia telah rampung bertugas di rumah sakit dan jam praktik selaku dokter umum. “Terpaksa dicicil, karena saya tak mau kerja dokter terganggu,” ungkapnya.
Mencoba membandingkan makna perbedaan konsep antara T, Playful dan My Happy Life, disebutkan Tompi bahwa T merupakan starting awal yang beridealisme, namun memakai unsur pop yang begitu kuat. Adapun Playful, meski lebih terekspos oleh kalangan pers begitu bagus, namun tetap kalah citranya dengan album perdana, T. Sementara itu, My Happy Life sengaja melakukan penekanan pada konsep jazz.


Kabar bagus lainnya dari Tompi, adalah kesertaannya ia di konser internasional, Sunburst Music Festival yang berlangsung di Bukit Kiara Equestrian Club, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (15/3). Di sana, Tompi bakal gabung bersama Gigi, Incubus, John Legend, The Roots, Incognito, dan George Clinton & Parliament Funkadelic.
Sebelum itu, tepatnya akhir November lalu, Tompi juga dilibatkan di konser musik Live & Loud, yang berlokasi Zouk Room, Kuala Lumpur. Bersama antara lain Whitney Houston, KC & Jojo, Dionne Warwick, James Morisson, Rick Price, dan Kool & The Gang. (jjs)

dari : sinarharapan.co.id

Satu Tanggapan to “Tompi Hadir Lagi dengan Kegembiraan Jazz”

  1. Dokter tompi udah ada, bidan emmy labib udah ada, ada yg baru tapi gila nih… mantri sunat jadi penyanyi !!! gila !!seems like idiot band di youtube jg ada.tu vocalisnya asli mantri sunat! gw suka kalo ada yag fenomenal kaya dia

    http://www.seemslikeidiot.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: