Peterpan Lengkapi Gelar di SCTV Awards 2005


GRUP band asal Bandung, Peterpan berhasil meraih gelar “Grup Band Ngetop” dalam ajang penghargaan “SCTV Awards 2005” yang digelar di Jakarta Hilton Convention Center (JHCC), Kamis (25/8) malam. Kemenangan grup band yang dimotori Ariel itu melengkapi dua gelar yang telah diraih sebelumnya dalam SCTV Music Awards yang digelar 27 Mei lalu. Sementara itu, bintang sinetron Anjasmara berhasil menjadi “Aktor Ngetop” untuk kelima kalinya.

Peterpan sebelumnya berhasil meraih 2 kategori dalam SCTV Music Awards 2005. Kedua kategori itu adalah “Album Pop Group Ngetop” (album “Bintang di Surga”) dan “Lagu Paling Ngetop” (lagu “Kukatakan dengan Indah”).

Grup yang diawaki Ariel (vokal), Uki (gitar), Indra (bas), Andika (keyboard), Lukman (gitar), dan Reza (drum) itu mengalahkan grup band lain yang lebih senior termasuk Dewa, Padi, Slank, dan Sheila on 7. Peterpan juga pernah meraih penghargaan Golden Awards karena kasetnya mampu terjual 150 ribu keping dan Platinum Awards untuk 300 ribu kaset. Sekarang ini, kasetnya itu telah laku di atas 2 juta keping.

Dalam pergelaran yang diperkirakan disaksikan sekira 3.000 penonton ini, Peterpan yang berkolaborasi dengan Djaduk Ferianto dan Padepokan Seni Bagong Kusudihardjo tampil membuka acara dengan salah satu hits-nya “Bintang di Surga”.

Para peraih anugerah SCTV Awards, yang digelar untuk kelima kalinya tahun ini, masih diwarnai nama-nama lama. Bintang sinetron Anjasmara, bahkan berhasil meraih gelar sebagai “Aktor Ngetop” untuk kelima kalinya. Anjas unggul atas lawan tetapnya, Ari Wibowo, dan para pemain muda yaitu Tommy Kurniawan, Didi Riyadi, dan Roger Danuarta.

Usai menerima trofi yang diserahkan pemain sinetron Marcellino Lefrant dan Masayu Anastasia, Anjas sempat menirukan suara Cecep, tokoh yang diperankannya dalam sinetron “Si Cecep” yang telah melambungkan namanya. Anjasmara menjadi “Aktor Ngetop” selama lima tahun berturut-turut sejak SCTV Awards pertama kali digelar pada tahun 2001.

Sementara itu, Agnes Monica juga menang untuk kesekian kalinya dalam kategori “Aktris Ngetop”. Bintang yang tengah go international itu mengalahkan artis senior Desi Ratnasari serta pemain seusianya; Marshanda, Alyssa Soebandono, dan Ine Azri.

Pada kategori “Pembawa Acara Ngetop”, Eko Patrio akhirnya dapat mengungguli rekannya dalam membawakan acara “Sahur Kita” dan “Kocok-kocok” sekaligus peraih SCTV Awards selama empat kali berturut-turut, Ulfa Dwiyanti serta pesaing lainnya Donna Agnesia, Tessa Kaunang, dan Denny Chandra. Di atas panggung, Eko mempersembahkan trofinya untuk putranya yang sedang berulang tahun.

Dalam kategori “Program Ngetop”, terpilih sinetron “Malin Kundang” di atas saingannya yaitu program acara “Tolong”, “Astaghfirullah “, “Kasak-Kusuk” dan “Ada Apa Denganmu”.

Kategori “Penyanyi Pop Ngetop” dimenangkan penyanyi senior Krisdayanti yang kali ini unggul atas Rossa, Chrisye, Agnes Monica, dan penyanyi pendatang baru Ello. Krisdayanti juga tampil berkolaborasi dengan Peterpan membawakan lagu “Kukatakan dengan Indah”.

Kategori “Penyanyi Dangdut Ngetop” yang tahun lalu diraih pegoyang ngebor Inul Daratista, kini dinobatkan kepada Ira Swara, host “Sang Bintang”. Ira mengungguli Uut Permatasari, Nita Thalia, Dewi Persik, dan sang Raja Dangdut Rhoma Irama.

Sementara itu, untuk kategori “Iklan Ngetop” dimenangkan iklan Pro XL versi Jam atas nominasi lainnya yaitu Aqua Fruit versi Band, Djarum Coklat versi Happening Art, Yamaha versi Pelan Juga Bisa, dan Djarum Super Versi Padi Tour.

Gelar Lifetime Achievement Award diberikan kepada Kapten “Naga Bonar” Deddy Mizwar oleh Komisaris dan Dirut SCTV. Penghargaan itu diberikan atas dedikasinya di dunia acting. Penghargaan serupa diberikan tahun lalu kepada Nani Wijaya.

Deddy Mizwar, yang malam itu tampil berambut cepak dan berjenggot mengaku surprise dengan penghargaan yang diraihnya. Dalam pidato singkatnya, sutradara film “Kiamat Sudah Dekat” itu sempat mengutip puisi Chairil Anwar, “Saya hanya ingin sekali berarti dan sesudah itu mati.”

Gelar acara SCTV Awards sekaligus menandai puncak acara HUT ke-15 televisi swasta ini. Sejumlah artis seperti Peterpan, Radja, Slank, Krisdayanti, dan Helena tampil dalam iringan Erwin Gutawa Orchestra dan Djaduk Ferianto. Penonton juga dimanjakan dengan kolaborasi KD dan Peterpan serta KD dan Slank serta Peterpan yang membawakan lagu “Ku Tak Bisa”.

Tahun ini, SCTV Awards membagikan penghargaan dalam delapan kategori yaitu Aktor Ngetop, Artis Ngetop, Penyanyi Pop Ngetop, Grup Band Ngetop, Penyanyi Dangdut Ngetop, Pembawa Acara Ngetop, Program Acara Ngetop, dan Iklan Ngetop. Ditambah dengan penghargaan khusus dari SCTV yang disebut Lifetime Achievement.(Wilda Nurlianti/Eddie Karsito/”PR”)***Jumat, 26 Agustus 2005

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: